Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow Lengkap

Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow Lengkap – Berbagai macam versi OS HP Android memang sudah muncul untuk saling melengkapi. Dan tentunya untuk OS Android versi baru pasti lebih baik di bandingkan OS Hp Android versi lama. Nah OS Android Marshmallow v6.0 merupakan sistem operasi generasi terbaru besutan Google yang pastinya siap memperindah Hp Android miliki Anda. OS Android Marshmallow ini sudah di pasangkan di beberapa Hp Android merk terkenal seperti Samsung, Sony, LG, Vivo, Asus, Oppo, Lenovo dan masih banyak merk HP lainnya.

Memang terlihat begitu banyak sekali fitur tambahan yang diterapkan pada OS Android Marshmallow v6.0 ini. Tentu hal ini sangat berguna untuk si pengguna dalam mempercantik tampilan Hp Android yang di miliki. Begitu juga pada sektor tingkat keamanan menjadi lebih aman, baik dalam menggunakan HP maupun aplikasi. Dengan begitu pengguna akan lebih nyaman saat menggunakan Hp dalam mode privasi. Berikut adalah beberapa Fitur OS Android Marshmallow secara lengkap.

OS Android Marshmallow

OS Android Marshmallow

1. Modus Doze

Mungkin banyak yang belum tahu apa itu Doze? Doze merupakan teknologi canggih terbaru yang berfungsi untuk menghemat daya baterai. Baik di saat HP dalam keadaan standby atau dalam keadaan Mode Sleep. Modus dari fitur Doze ini memang sangat efektif untuk menghemat daya baterai smartphone Anda. Dan cara mengaktifkan modus Doze ini cukup mudah, yaitu Anda masuk di menu setting atau pengaturan.

2. Android Pay

Untuk bersaing melawan Apple, kali ini Google telah menyiapkan fitur aplikasi baru yang di beri nama Android Pay. Fasilitas Android Pay ini merupakan salah satu kelebihan OS Android Marshmallow v6.0 yang tentu akan memudahkan pengguna jika ingin melakukan pembayaran menggunakan Hp Android secara digital. Fitur Android Pay sendiri masih beredar di beberapa Negara Asia tenggara, dan tentu tidak menutup kemungkinan bahwa Android Pay juga bisa aktif di Indonesia.

Baca Juga :

Cara Memilih Power Bank

Harga Xiaomi Redmi 5A

3. Unistall pre loaded apps

Pada OS Android Marshmallow ini, pihak Google sudah mengurangi msalah yang sering muncul di Hp Android yaitu pre loaded apps. Yaitu menghilangkan beberapa aplikasi bawaan Android agar pengguna lebih nyaman dalam mengoperasikannya serta menjadikan lebih optimal dan responsif.

4. Sensor Sidik Jari

Walaupun beberapa smartphone canngih yang beredar di pasar Global sudah memiliki aplikasi ini, namun beberapa masih belum memiliki standarisasi dari google. Karena memang pihak Google sendiri belum melakukan standarisasi terhadap fitur sensor sidik jari. Tetapi dengan hadirnya OS Android Marshmallow, diharapkan semua vendor smartphone akan memberikan standarisasi pemindahan sidik jari. Hal ini cukup penting, karena sebagai sistem keamanan terhadap data yang tersimpan pada Hp Android Marshmallow.

5. Dukungan USB Type C

Walaupun USB Type C saat ini merupakan teknologi baru dan masih sedikit perangkat yang memiliki teknologi ini. Namun dengan hadirnya OS Android Marshmallow v6.0, maka fitur USB Type C sudah bisa digunakan sepenuhnya. Dengan menggunakan teknologi ini akan memungkinkan pengguna dala, mengisi hingga 5 kali lebih cepat pada baterai smartphone. Selain itu fungsi lain dari USB Type C juga bisa mentransfer daya baterai ke smartphone lain. Sehingga dapat dikatakan, teknologi ini bisa difungsikan sebagai Powerbank.

6. Auto Backup Aplikasi

Dengan menggunakan fitur Auto Backup Aplikasi ini, Anda akan bisa menyimpan nomor (user) game ataupun aplikasi milik anda ke dalam layanan penyimpanan Google Drive. Yang artinya, Anda tak perlu bingung lagi kalau misalkan ingin mengganti HP Android dengan yang baru. Hanya dengan sign in ke akun Google milik anda, semua game maupun aplikasi yang terpasang di dalam HP Android sebelumnya akan secara otomastis ada di HP baru secara lengkap dengan setingannya.

7. Google Now on Tap

Bisa di katakan Aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi Anda pecinta Hp Android. Yaitu aplikasi dengan perintah suara. Sehingga untuk menggunakan Aplikasi Google Now pada OS Android Marshmallow, Anda cukup menekan tombol Home beberapa saat. Kemudian silakan anda berbicara, maka Google secara otomasti akan segera merespon. Nampakya aplikasi ini juga ada di Hp Apple, dan mungkin sangat mirip dengan apa yang ada di Apple.

8. App Permissions

Selanjutnya kelebihan lain dari OS Android Marshmallow adalah fitur App Permissions, dimana pengguna bisa mengatur aplikasi mana saja yang boleh dijalankan. Caranya adalah dengan menekan tombol Allow / Deny saat anda membuka aplikasi tersebut. Dengan cara ini prosesor akan bekerja secara lebih ringan dan tentunya Anda bisa mengontrol kebutuhan memori RAM secara lebih baik dengan mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan.

9. Chrome Custom Tabs

Fitur unggulan OS Android Marshmallow ini tentu sangat bermanfaat sekali. Karena anda dapat menyimpan Link Website dalam bentuk tombol (Button) yang akan terlihat seperti icon aplikasi.

10. Pengaturan Volume Lebih Baik

Sampai dengan saat ini tombol volume baik itu musik, telpon, alarm ataupun sistem di jadikan satu tombol saja. Tetapi dengan hadirnya OS Android Marshmallow ini, Google telah berupaya untuk memisahkan beberapa fitur volume tersebut. Sehingga masing – masing volume bisa di sesuaikan dan diatur mengikuti kebutuhan pengguna.

Kekurangan OS Android Marshmallow

Dibalik kelebihan OS Android Marshmallow yang cukup bagus ini, ternyata masih ada kekurangan. Salah satu diantaranya adalah Anda tidak bisa secara langsung meng update dari OS Android sebelumnya ke versi OS Android Marshmallow. Karena diharuskan ada spesifikasi tertentu agar Hp Android Anda bisa Update ke sistem operasi Android Marshmallow. Hal tersebut tentu bisa di upayakan dengan Anda membeli HP baru yang sudah menggunakan OS versi Android Marshmallow v6.0.

Sekian informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan Anda tentang OS Android versi terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow Lengkap | Richardo | 4.5