Cara Root Hp Samsung Galaxy V Aman dan Berhasil

Cara Root Hp Samsung Galaxy V – Memang peluncuran dari Samsung Galaxy V sendiri sudah tergolong lama yaitu sekitar Bulan September 2014. Namun ternyata minat pengguna Hp Android di Indonesia pun cukup banyak. Karena telah kita ketahui bahwa Harga Samsung Galaxy V sendiri cukup murah meriah. Namun saat ini untuk Harga barunya sudah tidak tersedia lagi dipasaran. Jadi sekarang ini hanya tersedia harga bekas di Indonesia.

Jika di lihat dari Spesifikasi Samsung Galaxy V, nampaknya fitur yang di bawanya tergolong belum memuaskan para penggunanya. Jadi wajar bila pengguna Hp Samsung V melakukan tindakan Root pada smartphone ini. Spesifikasi yang kurang tinggi adalah salah satu permasalahan yang terjadi. Karena bisa menyebabkan Hp Android menjadi lemot, sering Lag, suka restart sendiri atau bahkan tiba – tiba berhenti dan hang.

Cara Root Hp Samsung Galaxy V

Cara Root Hp Samsung Galaxy V

Nah selanjutnya mari kita kupas tuntas bagaimana Cara Root Hp Samsung Galaxy V aman mudah dan terbukti berhasil. Namun yang perlu anda ketahui, jika anda melakukan Rooting pada Hp Android tentu akan menghilangkan garansi resmi. Jadi jika anda akan melakukan proses rooting Hp Samsung Galaxy V maka harus mengetahui hal ini. Berbagai macam Cara Root Samsung Galaxy V pun bisa anda lakukan dan tentunya harus dengan berhati – hati.

Baca Juga :

Cara Setting APN Axis

Cara Cek Nomor Axis

Disini kami akan 2 Cara paling mudah Root Hp Samsung Galaxy V yaitu menggunakan aplikasi APK dan menggunakan PC Komputer. Jadi sebelumnya anda harus menyiapkan beberapa sarana untuk mempermudah proses Root Samsung Galaxy V ini. Sehingga bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada masalah. Berikut langkah dan Cara Root Hp Samsung Galaxy V Terbaru secara lengkap.

Cara Root Hp Samsung Galaxy V

1. Cara Root Hp Samsung Galaxy V Menggunakan Aplikasi

  • Langkah pertama yang anda lakukan untuk me root Hp Samsung Galaxy V adalah mendownload aplikasi KingRoot. Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store ataupun melalui situs resminya di kingroot.id.uptodown.com/android.
  • Setelah anda mengunduhnya, anda install di Hp Android Samsung Galaxy V milik anda.
  • Kemudian buka menu pengaturan cari menu Development atau Pengembangan dan hidupkan atau centang pada bagian USB Debuging.
  • Namun jika menu pengembang atau developer belum ada, maka silahkan aktifkan terlebih dahulu dengan cara menekan menu build number secara terus menerus hingga muncul kalimat You are now a developer.
  • Setelah anda centang USB Debugging, silahkan anda buka aplikasi KingRoot yang sudah anda download tadi. Perlu di ingat sebelum anda melakukan Root, cek terlebih dahulu versi OS Android Samsung Galaxy V milik anda. Karena hanya di peruntukkan untuk OS Android diatas versi 4.0.
  • Jika aplikasi KingRoot sudah terbuka, silahkan anda tunggu hingga muncul tombol Start Root. Kemudian klik saja tombol Start Root tersebut dan selanjutnya tunggu hingga proses selesai.
  • Biasanya setelah proses selesai, Hp Android akan secara otomatis restart atau reboot sendiri.

Setelah Hp Samsung Galaxy V melakukan restart, silahkan cek apakah Smartphone anda berhasil di Root atau belum menggunakan aplikasi Root Checker.

2. Cara Root Hp Samsung Galaxy V Menggunakan PC

Berbeda dengan Root Samsung Galaxy V yang menggunakan APK. Cara ini tentu bisa dibilang lebih aman jika anda melakukan langkah – langkah secara benar. Yang perlu anda persiapkan adalah PC atau Komputer, Kabel USB, Samsung USB Driver, TWRP atau CWM (pilih salah satu), Update Super User dan Odin Versi Terbaru. Jika bahan tersebut sudah disediakan semua, silahkan anda ikuti langkah di bawah ini.

  • Install Samsung USB Driver di perangkat Komputer anda.
  • Selanjutnya Ekstrak Odin versi terbaru dan TWRP/CWM.
  • Letakan file UPDATE SuperSU.zip ke Memory Internal pada ponsel yang anda pakai.
  • Kemudian silahkan anda matikan Samsung Galaxy V anda, dan masuk ke Mode Download yaitu dengan cara menekan 3 tombol secara bersamaan. Yakni tombol power (kunci) + tombol Home (tengah) + tombol volume bawah.
  • Selanjutnya akan muncul sebuah Peringatan yang isinya “Warning”, silahkan Lanjutkan saja dengan menekan tombol Volume atas.
  • Sambungkan perangkat Samsung Galaxy V anda ke PC menggunakan kabel USB, hingga perangkat Samsung V anda terbaca di PC.
  • Kemudian lihat pada Jendela Aplikasi ODIN pada Kolom ID:COM Terisi.
  • Silahkan anda centang Ceklist di bagian AP atau PDA, kemudian anda Browse/Cari file TWRP atau CWM yang telah anda Ekstrak.
    Klik START
  • Hp Samsung Galaxy V anda akan melakukan Restart, silahkan matikan kembali dan kemudian anda masuk ke Mode Recovery dengan cara menekan tombol power (kunci) + home + volume atas secara bersamaan.
  • Selanjutnya Pilih install zip cari file UPDATE SuperSU.zip
  • Maka Hp Samsung Galaxy V anda akan melakukan Proses Rooting, silahkan anda tunggu hingga proses tersebut selesai.
  • Selesai, Selamat Hp Samsung Galaxy V anda sekarang sudah berhasil di Root dan anda bisa mencabut kabel USB tersebut.

Cara Root Hp Samsung Galaxy V

Dengan melakukan root tentu banyak sekali manfaat yang di dapatkan, namun anda juga harus mengetahuinya. Bahwa Hp Android yang suda di root biasanya akan cepat panas dan lebih boros dalam penggunaan baterai. Jadi anda tak perlu heran jika Baterai Android anda cepat habis. Maka dari itu semua terserah pada anda apakah akan tetap melakukan proses root atau tidak.

Sebelum proses root anda lakukan, pastikan untuk mengecek kapasitas batreai hp samsung galaxy v anda yaitu minimal 70%. Hal ini di lakukan untuk menghindari gagal proses root / terhenti karena kehabisan daya baterai dan jangan heran jika terjadi Bootlop.

Jika anda seorang pengguna kartu perdana Internet di Indonesia pastinya sudah mengetahui kualitas provider Axis di Indonesia. Saat ini memang perang tarif internet Murah di Indonesia sudah begitu dominan. Karena sekarang ini banyak pengguna internet menggunakan Smartphone ataupun Tablet. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kecepetan internet di Indonesia.

Cara Root Hp Samsung Galaxy V Aman dan Berhasil | Richardo | 4.5